Program Studi Teknik Elektro

"Institut Teknologi Sumatera"

               

Kuliah Umum: Meningkatkan Jiwa Kewirausahaan pada Kaum Mileneal” bersama Bebek Belvr Lampung


November 13th, 2018 | Posted by: Admin


Pada kegiatan kuliah umum atau Studium Generale yang kedua ini yang berlangsung pada Senin 12 November 2018 berlokasi di Aula Gedung C. Acara dimulai pukul 10:00 – 12:00 WIB, tim dosen program studi Teknik Elektro mengundang start up bidang kuliner di Lampung yang sudah diakui eksistensinya yaitu Bebek Belvr.

Kegiatan Studium Generale kali ini bertujuan memberikan motivasi dan juga informasi mahasiswa dalam peningkatkan Jiwa Kewirasuahaan di era Globalisasi saat ini, sehingga mahasiswa Program Studi Teknik Elektro ITERA dapat membekali diri dengan skill yang diperlukan untuk mampu berwirausahaa di masa kini dan masa depan. Dalam kesempatan kali ini kuliah umum diisi langsung oleh salah satu pemilik bebek Belvr yaitu Bapak Arif Firmawan. Kegiatan kuliah umum berlangsung sekitar 100 menit dimana satu jam pertama diisi dengan pemaparan kisah inspiratif perjalanan Bebek Belvr dari awal berdiri sampai kini yang sudah memiliki 9 cabang di lampung. Sesi selanjutnya ialah diskusi terbuka antara peserta kuliah umum dengan Bapak Arif Firmawan yang sangat menginspirasi dan memiliki pengalaman luar biasa selama menjadi perintis Bebek Belvr.

Beliau memaparkan pengalamanya yang di pagi hari berdasi namun ketika malam hari langsung terjun ke pasar untuk mencari bahan-bahan yang diperlukan di Bebek Belvr. Menurut Pengalaman beliau menjadi wirausaha itu tidak menjadikan kita hitung-hitungan jadi bedakan bisnis dengan sedekah. Dalam berbisnis mental wirausahawan ialah mental yang dapat menghitung aspek keuntungan dan kerugian bisnis dengan tepat dan jelas, akan tetapi jika kita bersedekah jangalah dihitung-hitung biarkan Tuhan yang meghitung niat tulus ikhlas kita.

 

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian plakat dari tim dosen Prodi Teknik Elektro yang diwakili oleh Pak Denny sebagai Sesprodi dan diberikan langsung kepada bapak Arif Firmawan sebagai tanda ucapan terima kasih atas kesediannya menginspirasi banyak mahasiswa ITERA


Tinggalkan Komentar



Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)